Sukabumi Update

Puskesmas Surade Bawa Pasien Tubuh Membengkak ke RSUD Jampang Kulon

SUKABUMIUPDATE.com - UPTD Puskesmas Surade membawa pasien Wiwin (70 tahun) warga Kampung Babakankarang RT 10/07, Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi ke RSUD Jampang Kulon. Wiwin mengalami pembengkakan pada perut, tangan dan kakinya sehingga tidak bisa berjalan.

Petugas kesehatan PKM Surade, Sinta Dianita menjelaskan pasien pernah diperiksa dan ditangani oleh pihak Puskesmas Surade, karena terdeteksi dari Kartu Indonesia Sehat (KIS) ada nomor rekam medik.

"Kemungkinan pasien tidak melanjutkan pemeriksaan, karena kondisi sosialnya. Tadi sudah kami periksa terlebihdahulu fisiknya yang meliputi tekanan darah dan nadi. Kondisinya memang harus segera dirawat," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (19/11/2018).

BACA JUGA: Tubuh Membengkak, Wiwin Warga Surade Sukabumi Butuh Uluran Tangan

Kepala UPTD Puskesmas Surade, Solitaire E.F Ram Mozes mengaku sempat menangani pasien Wiwin. Namun kemungkinan kendala sosial dan keluarga, sehingga komunikasi terputus. "Hari ini kami langsung membawa pasien ke RSUD Jampang Kulon. Kami siap mempasilitasinya,"pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Surade, Dasep Sadeli menambahkan akan segera berkordinasi dengan ketua RT dan RW untuk permasalahan pasien Wiwin. "Intinya kami menunggu laporan dari ketua RT. KIS dan penanganan dari Puskesmas sudah ada, namun kendalanya biaya hidup selama dirawat," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI