Sukabumi Update

Cantik dan Jago Kaligrafi, ASN Depag Kota Sukabumi Juara II MTQ Korpri Nasional

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementrian Agama Kota Sukabumi, Eni Nurainillah sabet juara 2 cabang kaligrafi pada perhelatan MTQ Nasional Korpri ke-4 di Jakarta. Eni menjadi satu-satunya peserta yang lolos hingga babak final hingga meraih juara 2 dari 8 cabang yang diperlombakan.

Eni mengaku senang dan kaget karena bisa lolos dari babak penyisihan menuju final. Pasalnya hanya dia satu-satunya peserta kafilah Jawa Barat yang masuk final.

"Alhamdulillah saya sangat senang sekali, ini berkat do'a dan support dari semua pihal baik Pemkot Sukabumi, Kemenag Kota Sukabumi, tim official Jabar dan teman-teman peserta lainnya. Piala ini saya persembahkan untuk seluruh Korpri Jawa Barat," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (19/11/2018).

Sebelumnya,  Eni meraih juara 1 Kalighrafi Dekorasi pada seleksi MTQ Korpri Jabar di Bandung dan selanjutnya dia berhak mengikuti MTQ Nasional Korpri di DKI.

"saya bangga menjadi bagian dari Korpri Kota Sukabumi. selamat Hari Korpri 29 Nopember nanti," pungkasnya dengan mata berbinar.

Ditempat terpisah, Kepala Kantor Kementerian Kota Sukabumi, Chalik Mawardi menyatakan bangga akan prestasi yang diraih salah satu bawahannya.

"Ini prestasi yang membanggakan, saya salut atas kerja keras dan perjuangannya, bahkan saya dengar dari UP (Unit Kepegawaian, red) Eni mengambil cuti seminggu untuk pematangan latihan persiapan menuju MTQ Nasional Korpri ini," katanya.

Chalik berharap, MTQ bukan hanya untuk mengikuti lomba semata. Hal lain yang lebih penting adalah sebagai syiar untuk lebih membumikan nilai-nilai Alquran kedalam kehidupan yaumiyah. "Ya, khususnya kedalam sendi-sendi birokrasi," tandasnya.

BACA JUGA: 353 Lowongan ASN Baru di Pemkab Sukabumi, Empat Posisi untuk Penyandang Disabilitas

MTQ Korpri adalah ajang musabaqoh 2 tahunan, yang diselenggarakan oleh Korpri secara berjenjang mulai tingkat Kabupaten/Kota, Propinsi dan Nasional.

Sedangkan MTQ Korpri tingkat nasional ke-4 tahun ini berlangsung dari tanggal 8-18 Nopember di Asrama Haji Pondok Gede, diikuti oleh 31 propinsi dan 34 lembaga negara.

Seremoni pembukaan resmi dibuka oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin di Padepokan Silat TMII dan ditutup oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Hadi Prabowo.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI