Sukabumi Update

Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Pantau Penanganan Bayi Warungkiara

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi komisi IV, Leni Liawati mendorong Dinas Sosial, Lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA) dan lembaga terkait lainya agar bersinergi dalam menangani kasus pembuangan bayi yang terjadi beberapa waktu lalu.

Sebelumnya penemuan bayi di Kampung Pademangan, Desa Sukaharja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi dalam keadaan hidup pada, Selasa (20/11/2018).

Leni mengecam, apa yang dilakukan oleh orang yang membuang bayi tersebut dan itu merupakan perbuatan yang sangat keji. Untuk itu dirinya berharap orang yang melakukan tersebut cepat mendapatkan hidayah.

"Semoga orang yang membuang bayi itu, diberi hidayah. Seharusnya berani berbuat harus berani juga bertanggungjawab," ujar Leni kepada sukabumiupdate.com, Kamis (22/11/2018).

Lebih lanjut, Leni berharap ada penanganan terhadap kelangsungan hidup bayi yang ditemukan dalam keadaan masih hidup tersebut. Oleh karena itu, dia meminta intansi terkait agar bersinergi menangani kasus tersebut.

BACA JUGA: DPRD Kabupaten Sukabumi Bakal Turun Tangan Awasi Proyek Pembangunan Trotoar Cicurug

"Yang sudah dilaksanakan biasanya koordinasi dengan Dinas Sosial dan dititipkan sementara di LKSA (Lembaga kesejahteraan sosial anak).

Anak adalah amanah dari Allah yang harus dijaga dan dirawat," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI