Sukabumi Update

Kirim Kontingen Porpemda XIV, Wali Kota Sukabumi: Omat Bukan Ngabring Jalan-jalan

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, melepas 120 orang aparatur sipil negara (ASN) untuk mengikuti Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIV Jawa Barat di Kabupaten Karawang. Pelepasan dilaksanakan di ruang pertemuan Pemkot Sukabumi.

Menurut Fahmi, olahraga memiliki beberapa fungsi yakni untuk kebersamaan, soliditas, dan kekompakan. Olahraga menjadi ajang pemersatu.

"Olahraga itu menyolidkan sebuah bagian menjadi kekuatan dari yang sebelumnya masih tercerai-berai. Khususnya untuk Kota Sukabumi yang sudah kuat, maka akan semakin solid, kuat dan bersatu lagi," ujar Fahmi dalam sambutannya, Jumat (23/11/2018).

Jika sudah kuat dan solid, kata Fahmi, maka akan semakin mudah dalam meraih cita-cita. Selain itu, olahraga juga memiliki peran mengukur prestasi dan prestise dalam olah raga itu.

"Karena yang menjadi juara dan tidak jadi juara akan beda gayanya," katanya.

Lebih lanjut, Porpemda ini sekaligus juga menjadi ajang mengukur kekuatan Kota Sukabumi di bidang olahraga bagi para ASN. "Jika kita bisa meraih prestasi terbaik, secara umum ASN kita sehat dan bugar. Begitu juga sebaliknya, kalau kurang baik indikator kita tidak sehat dan tidak bugar," paparnya.

Fahmi juga mengingatkan, kedatangan kontingen Kota Sukabumi ke Kabupaten Karawang bukan hanya sekedar jalan-jalan. Tapi untuk menunjukkan skuad terbaik dan memberikan prestasi dan prestise.

BACA JUGA: Musim Hujan, Wali Kota Sukabumi Himbau Masyarakat Lebih Waspada

"Omat bukan ngabring jalan-jalan. Selamat jalan, selamat berprestasi, berkarya, dan tunjukan skuad terbaik serta mampu memberikan prestise dan prestasi terbaik bagi kota kita. Dengan prestasi yang kita raih, membuat kita akan semakin dikenal dalam berbagai prestasi dan pembangunan yang ada," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Adang Taufik, mengatakan sebanyak 120 orang yang diberangkatkan terdiri dari atlet, pelatih, dan official.

"Ada 10 cabang yang akan kami ikuti di Porpemda ini diantaranya, Bliard, Gerak jalan, Golf, Futsal, Basket dan lainnya," singkatnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI