Sukabumi Update

HUT Korpri, Bupati Sukabumi Singgung Soal Guru Kalah Sama Mesin dan Filosofi Bambu

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mempimpin upacara HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 47 dan Hari Guru (HUT PGRI ke 73) tingkat Kabupaten Sukabumi, di Lapang Cangehgar Palabuhanratu, Kamis (29/11/2018). Marwan menegaskan Korpri adalah organisasi profesi dengan satu tujuan yaitu mengabdi bagi kepentingan bangsa dan negara.

"Kehadiran Korpri dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) memiliki keterikatan yang sangat kuat, karena kedua lembaga ini bersama dengan perangkat pemerintah yang lainnya bahu membahu untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat," ujar Marwan dalam sambutannya.

Peringatan HUT Korpri ke 47 saat ini, kata Marwan mengambil filosofi bambu yang akarnya menjadi perekat tanah, yang merupakan symbol untuk memperkokoh dan mempersatukan bangsa. Untuk itu, Marwan mengajak agar momentum hari lahirnya Korpri untuk meneguhkan kembali fungsinya sebagai perekat dan pemersatu NKRI.

“Harus disadari Korpri bukan hanya menjadi milik pihak manapun, akan tetapi menjadi organisasi profesi dengan satu tujuan yaitu mengabdi bagi kepentingan bangsa dan Negara," tegasnya.

Sedangkan tema peringatan Hari Guru Nasional dan PGRI Ke 73, kata Marwan Guru sebagai penggerak perubahan di Era Revolusi Industri 4.0. Hal ini menandakan profesi guru saat ini lebih sulit karena harus bersaing dengan mesin yang jauh lebih cerdas, lebih cepat dan lebih efektif dalam pencarian informasi.

BACA JUGA: Ada 2011 Tenaga Honorer K2 di Kabupaten Sukabumi, Bupati Mengaku Dilematis

“Untuk itu, para guru perlu mengubah cara mengajarnya, dari yang awalnya bersifat tradisional menjadi pembelajaran multi-stimulan agar lebih menyenangkan dan menarik," terangnya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula penyerahan Satyalancana kepada 149 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah berbakti selama 10, 20 dan 30 tahun, serta penghargaan yang berprestasi oleh Bupati Sukabumi.

Hadir pada kesempatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Sukabumi, Kepala Perangkat Daerah, Camat sekabupaten Sukabumi serta undangan lainnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI