Sukabumi Update

Pesan Bupati Pada Ratusan Anak di Selatan yang Dikhitan Massal di Selatan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami membuka bakti sosial sunatan masal,dalam rangka hari jadi Kabupaten Sukabumi dan hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), di aula Kantor Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Jumat, (30/11 /2018). 108 anak dari beberapa kecamatan di wilayah V1 Jampangkulon, mendapatkan sunatan gratis yang diadakan Lembaga Kordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS).

"LKKS ini sebuah lembaga yang pada pokoknya membantu peran pemerintah, yang serba keterbatasan baik dana maupun personil,butuh dorongan semua pihak,dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, "kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat membuka acara sunatan masal, Jumat (30/11 /2018).

Menurut Marwan, terlepas posisi hari ini secara ekonomi punya atau tidak, mampu atau tidak menyunat anak, namun lewat kegiatan sunatan masal tersebut lebih pada rasa kebersamaan dalam silaturahmi,"jelas Marwan.

"Semoga yang di khitanan menjadi generasi penerus bangsa yang handal, sesuai dengan misi Kabupaten Sukabumi, menguatkan Sukabumi lebih baik dengan penguatan religius,anak anak tersebut, setelah di khitanan didik agar keimanan dan ketaqwaannya menjadi kuat," pungkasnya.

Sementara itu. Camat Ciracap Asep Mulyani, menjelaskan 108 anak yang ikut ini perwakilan desa wilayah VI Jampangkulon. Tiap desa di kecamatan masing masing mengirimkan empat atau lima anak untuk disunat.

BACA JUGA: Hadiri Baksos Khitanan Massal, Wakil Bupati Sukabumi Apresiasi Panitia

"Alhamdulillah kegiatan tersebut bisa dihadiri oleh Bupati Sukabumi, dan masyarakat pun sangat antusias,"pungkasnya.

Kaur kesejahteraan Desa Mekarmukti Sastra Adi Wijaya mengakui antusiasme warga cukup tinggi. “Jelas bermanfaat, bisa membantu warga yang kurang mampu apalagi sunatan masal ini ditangani tim ahli,"pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI