Sukabumi Update

Sama-sama Tidak Hadir, Bupati dan Walikota Sukabumi Komentari Peresmian Tol Bocimi

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan Tol Bocimi Seksi 1 Ciawi-Cigombong hari ini Sabtu (1/12/2018) diresmikan Presiden Joko Widodo. Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menilai, dengan beroperasinya Jalan Tol Bocimi akan membuka ruang lebih luas bagi Kabupaten Sukabumi dalam mempromosikan sektor pariwisata, dan juga membuka ruang investasi untuk mendongkrak perekonomian.

Marwan tak menghadiri acara peresmian Tol Bocimi karena ada agenda lain, diantaranya menghadiri wisuda STISIP Widyapuri Mandiri.

"Bagi kita di Sukabumi, Jalan Tol Bocimi ini akan membuka kesempatan, membuka ruang untuk mempromosikan pariwisata Sukabumi. Investasi lanjutan juga pasti," kata Marwan, saat menghadiri wisuda STISIP Widyapuri Mandiri di Gedung Anton Soedjarwo, Setukpa, Kota Sukabumi.

Marwan menegaskan, Sukabumi harus siap mencermati potensi-potensi yang ada dalam menyambut Jalan Tol Bocimi. Salah satu potensi yang paling strategis di Kabupaten Sukabumi, lanjut Marwan, adalah potensi pariwisata.

"Yang jelas, sektor yang kita dorong hari ini, yaitu sektor pariwisata, dengan adanya Jalan Tol itu akan memudahkan mereka, para wisatawan untuk mendatangi tempat-tempat wisata di Sukabumi. Dan kita harus siap mencermati potensi-potensi tadi," tandasnya.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi bersyukur dengan diresmikan tol tersebut, sebab jalan tol ini sudah dinantikan oleh masyarakat.

Dalam peresmian tol Bocimi tersebut, Fahmi tak mendapat undangan.

BACA JUGA: Soal Bandara Sukabumi, Jokowi: Tahun Depan Sudah Dimulai

"Alhamdulillah tol yang sudah kita nantikan sudah diresmikan mudah-mudahan peresmian berjalan lancar," katanya.

Fahmi optimis, tahap pertama ini dapat memperkuat posisi perekonomian Kota Sukabumi.

"Kita membuka berbagai potensi wisata, kuliner, sehingga nanti, Kota Sukabumi bukan hanya menjadi tempat singgah saja atau hanya perlintasan tetapi tempat tinggal yang nyaman buat para wisatawan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI