Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Inginkan IPHI Bisa Menjawab Kemabruran Dengan Kepedulian

SUKABUMIUPDATE.com - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sukabumi, menyelenggarakan audiensi dengan Bupati Sukabumi Marwan Hamami, di Pendopo Sukabumi, Selasa (4/12/2018). IPHI meminta dukungan kepada pemerintah daerah untuk menyelenggarakan Istigosah akbar yang akan diikuti oleh seluruh angkatan haji.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Harap Musda IPHI Lahirkan Kader Yang Bersinergi Dengan Pemda

Ketua IPHI Kabupaten Sukabumi, Deden Saepudin menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya audiensi ini terkait dengan rencana pelaksanaan pelantikan pengurus IPHI periode 2018-2023 yang akan dirangkaikan dengan rapat kerja daerah pada, 29 Desember 2018.

“Untuk itu pengurus IPHI yang baru menginginkan menyelenggarakan istighosah akbar yang akan diikuti oleh seluruh angkatan haji, sehingga IPHI membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah agar agenda ini bisa terlaksana,” ujarnya.

Sementara Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dalam arahannya menyampaikan. “Perjalanan haji yang sudah kita lakukan adalah bagaimana mengimplementasikan kemabruran dalam kehidupan kita. Tentunya ini harus kita jawab kedepan, sehingga peran IPHI bisa menjawab kemabruran dengan kepedulian,” katanya.

Menurut Marwan, pemerintah daerah sangat memberikan ruang yang sangat luas kepada organisasi masyarakat, dengan tujuan agar bisa membantu percepatan pembangunan dalam bentuk pengawasan, mencermati dan memberikan masukan.”Hal itu supaya persoalan yang sulit dipecahkan oleh pemerintah dapat dibantu oleh organisasi masyarakat, salah satunya adalah IPHI,” tandasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI