Sukabumi Update

Pemkab Sukabumi Bakal Pantau Pendidikan Adul

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, mengunjungi rumah Mukhlis Abdul Kholik, bocah difabel inspiratif di Kampung Cikiwultonggoh RT 01/01, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak. Belum lama ini, siswa kelas III di SDN 10 Cibadak tersebut diundang Presiden Joko Widodo dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional di Bekasi.

Adjo datang ke rumah Adul didampingi istrinya Nursriawati serta staff desa dan kecamatan setempat. Dalam pertemuan singkat itu, Ia terlihat akrab mengobrol bersama Adul dan orangtua asuhnya.

"Adul ini menjadi inspirasi. Ia sangat semangat bersekolah dan menimba ilmu. Bahkan punya cita-cita ingin kuliah," ujar Adjo usai menyambangi kediaman Adul, Selasa (4/12/2018).

Disinggung soal cita-cita Adul agar bisa menuntut ilmu hingga perguruan tinggi, Adjo mengatakan akan memantau perkembangan pendidikannya. Ia pun berharap Adul mendapat perhatian lebih dari Presiden Joko Widodo.

"Kemarin sudah menghadap presiden, mudah-mudahan bisa membantu," kata Adjo.

"Kita yang dekat akan memantau perkembangannya. Mudah-mudahan pendidikan Mukhlis Abdul Kholik yang sekarang baru duduk di bangku kelas III SD bisa lancar sampai perguruan tinggi," sambung Adjo.

BACA JUGA: Posting Pertemuan dengan Adul, Jokowi: Sungguh Menginspirasi Kita Semua

Adjo berharap sosok Adul bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak di Kabupaten Sukabumi. Pelajaran yang bisa diambil, salah satunya, adalah semangat menuntut ilmu ditengah hambatan apapun.

Disamping pendidikan formal, Adjo juga mengingatkan agar para orangtua memberikan pendidikan agama. Seperti Adul yang juga antusias belajar agama.

"Dengan begitu, mudah-mudahan sejahtera di dunia dan selamat di akhirat," tandas Adjo.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI