Sukabumi Update

Rotasi 69 Pejabat Esselon III dan IV di Pemkot Sukabumi, Fahmi: Usulan Bukan Dari Saya

SUKABUMIUPDATE.com - Gerbong pemerintah di Pemkot Sukabumi bergeser, Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan 69 pejabat Eselon III dan IV di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Jumat (7/12/2018).

Fahmi menyebutkan, rotasi pejabat merupakan usulan dari Daddy Iskandar yang pernah menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi.

Pj, mengajukan rotasi jabatan sebelum masa jabatan usai.

"Pelantikan hari ini dalam kerangka melanjutkan usulan yang sudah dilakukan oleh Pj Wali Kota. Jadi pak Pj sudah mengajukan ke Kemendagri, beberapa bulan ketika beliau menjabat dan sekarang kita lanjutkan. Kalau usulan bukan dari saya. Kalau sekarang pak Pj sudah melakukan usulan, surat dari Kemendagri sudah turun, berarti sudah ada izin Kemendagri dari usulan yang disampaikan," katanya.

Fahmi menyebut, kepala daerah baru boleh melakukan rotasi pejabat enam bulan setelah dikukuhkan sebagai pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Meski bukan usulannya, Fahmi berharap, para pejabat Eselon III dan IV bisa memiliki loyalitas dan dedikasi di jabatan terbarunya. Diharapkan komposisi pejabat yang ada saat ini juga bisa membangun kolaborasi yang baik untuk melakukan percepatan pembangunan di Kota Sukabumi. Tidak menutup kemungkinan Fahmi akan melakukan rotasi berdasarkan usulannya.

BACA JUGA: Dua Raperda Kota Sukabumi Diuji Publik, Fahmi: Kemungkinan BUMD Ditambah

"Saya sih berharap mudah-mudahan ini bisa menjadi kabinet saya kedepannya. Karena kan saya harus menyusun kabinet untuk percepatan pembangunan. Mudah-mudahan ini bisa gabung, karena bukan saya yang full memetakan, tetapi Insya Allah semuanya kompeten di bidangnya. Jadi percepatan pembangunan bisa kita lakukan," imbuhnya.

Fahmi menuturkan, pembangunan bisa dilaksanakan ketika memiliki dedikasi dan loyalitas. Satu, loyalitas kepada pimpinan daerah, bukan kepada yang lain. Kedua tidak hanya cukup dengan dedikasi dan loyalitas saja, tetapi harus berkolaborasi antar dan inter SKPD.

"Jadi saya berharap setelah pelantikan dan nanti pelantikan-pelantikan selanjutnya kedepan kita akan membuat sebuah susunan tim, squad yang baik, yang nanti akan berkolaborasi satu sama lain," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI