Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Contohkan Semangat Adul ke Aparat Pemerintah

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan tampil di sejumlah program televisi, Mukhlis Abdul Kholik akhirnya bertemu Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Adul, sapaan akrab anak berusia 8 tahun ini bertemu bupati dalam acara Kabupaten Sukabumi Fashion & Culinary Nite Festival 2018, di komplek GOR Cisaat, Minggu (9/12/2018).

Marwan mengungkapkan, Adul merupakan tamu istimewa dalam acara tersebut. Adul memiliki semangat yang luar biasa karena keterbatasan yang dialaminya tak menghalangi tekadnya untuk belajar.

"Hari ini kita kedatangan tamu istimewa Mukhlis Abdul Kholik yang sudah viral. Seorang Abdul bisa memberikan satu keyakinan dampak positif bagi dunia pendidikan dan juga semangat bagi anak-anak bangsa ini, dia sendiri juga bisa meyakini dengan keterbatasannya menjawab semua tantangan hidup," kata Marwan.

Marwan mengungkapkan, Adul menjadi cambuk bagi semua. Marwan pun menyinggung aparat pemerintahan agar lebih produktif lagi sebab sudah digaji terus diberi tunjangan.

"Jika kita yang seger-seger, secara fisik lengkap semua namun tidak bisa menjawab tantangan kehidupan untuk menjadikan Sukabumi lebih baik ini kamalinaan (keterlaluan). Apalagi aparat pemerintah yang sudah digaji, diberi tunjangan, namun tidak mempunyai kontribusi pada pembangunan di Kabupaten Sukabumi itu lebih Kamalinaan (lebih keterlaluan)" jelas Marwan.

BACA JUGA: Posting Pertemuan dengan Adul, Jokowi: Sungguh Menginspirasi Kita Semua

Sebagai apresiasi, Marwan memberi bantuan uang untuk Adul dan sepeda motor untuk orang tua Adul. Motor tersebut, kata Marwan bisa untuk mengantar Adul sekolah. Karena selama ini Adul berjalan merangkak sejauh 3 km dari rumahnya di Kampung Cikiwultonggoh RT 01/01, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak untuk sampai ke sekolahnya, SDN 10 Sekarwangi.

"Dengan sepeda motor nantinya adul tidak lagi ngojek dengan orang lain tapi bisa sama bapaknya, setelah mengantar adul bapaknya juga bisa mencari nafkah dengan ngojek" tutur Marwan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI