Sukabumi Update

Upaya Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Tingkatkan Kesejahteraan Petani

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi berikan diseminasi pengolahan jahe kepada puluhan petani Kampung Cipta Mulya, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, di aula pertemuan kasepuhan Cipta Mulya, Senin (10/12/2018).

BACA JUGA: Strategi Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Tingkatkan Nilai Tambah Produk Perkebunan

"Kegiatan ini salah satu program dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para petani jahe," ujar Kasi Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Deni Ruslan kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Deni, diseminasi pengelolan jahe tersebut pihaknya menghadirkan beberapa orang petani dibeberapa wilayah yang telah sukses dalam budidaya sayuran dan pengolahan jahe. "Tadi kami hadirkan sejumlah pemateri yang sudah terjun dan sukses di bidang budi daya pengolahan jahe. Alhamdulillah antusias dari para petani juga bagus," jelasnya.

Adapun beberapa pelaku usaha pertanian yang dihadirkan ke kampung adat Kasepuhan Ciptamulya di antaranya, dari Kecamatan Nagrak di wakili ibu Euis, dari Kelompok Tani Kemuning Jaya, Cepi dari kelompok tani Barokah Alam, Kohar pelaku usaha pembuatan permen jahe, dan Susan pelaku usaha produksi sambal.

"Di Kabupaten Sukabumi ini, potensinya cukup bagus untuk pengembangan tanaman jahe. Selain itu, tadi juga dirankaikan dengan kegiatan pengembangan kawasan sayuran karena memang hampir seluruh Kabupaten Sukabumi ini potensinya juga bagus," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI