Sukabumi Update

Dinilai Sangat Baik, Pelayanan Publik Polres Sukabumi Kota Raih Penghargaan Menpan-RB

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi Kota mendapat penghargaan Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Penghargaan diberikan secara simbolis oleh Menpan-RB, Syafruddin kepada Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro di Hotel Shangri-La, DKI Jakarta, Selasa (11/12) pagi.

BACA JUGA: Polres Sukabumi Kota Segera Luncurkan Aplikasi e-Moci, Apa Itu?

Polres Sukabumi Kota didaulat sebagai salah satu instansi dengan Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik berdasarkan penilaian Kemenpan-RB. Saat dihubungi, Susatyo memaparkan, ada enam aspek yang mendapat penilaian. Diantaranya kebijakan pelayanan, profesionalitas SDM, inovasi, sarana dan prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP), serta konsultasi dan pengaduan.

"Kami belum sempurna, tapi kami akan terus berkomitmen. Polres dan seluruh Polsek untuk senantiasa berusaha memberikan pelayanan dengan kualitas yang lebih baik dan bisa dirasakan masyarakat secara nyata. Sesuai dengan motto kami, yaitu Tulus, Responsif, Unggul, Sinergi, Terpuji (Trust)," ungkap Susatyo saat dihubungi, Selasa siang.

Kendati demikian, penghargaan tersebut tak serta merta membuatnya berpuas hati dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian. Ia berharap, melalui penghargaan ini, polisi akan semakin diterima ditengah-tengah masyarakat sebagai pelayan, penjaga dan pengayom masyarakat.

"Penghargaan ini, kami dedikasikan untuk masyarakat Kota Sukabumi dan sekitarnya. Terima kasih atas dukungan semua pihak. Kami akan terus melakukan evaluasi, agar terus dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan agar kinerja kami juga bisa lebih baik lagi kedepanya," tandas Susatyo.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI