Sukabumi Update

Truk Over Tonase Kerab Mogok, DPRD Kabupaten Sukabumi Minta Dishub Sigap

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Topik Surahman menyoroti soal kemacetan yang kerap kali diakibatkan oleh kendaraan besar yang sering mengalami gangguan khususnya di Jalan Raya Sukabumi-Bogor.

BACA JUGA: Truk Patah Per di Cipanggulaan, Jalur Sukabumi-Bogor Macet

Topik menyayangkan hal tersebut sering terjadi akhir-akhir ini, oleh karean itu ia meminta pemerintah daerah melalui dinas terkait agar sigap setiap adanya kejadian seperti itu.

"Kita sebagai penyelenggara pemerintahan, harus sigap dengan berbagai persoalan seperti itu. Dishub sudah harus siap dengan layanan mobil derek serta ditunjang dengan inprastruktur yang mendukung, seperti misalnya rest area," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (11/12/2018).

Topik mencontohkan, seperti di Kota Surabaya sudah ada yang namanya command center, yakni layanan publik nomor 112 yang di dalamnya sudah terintegrasi dengan beberapa OPD mulai dari Dishub Dinkes, BPBD, Damkar dan lainnya.

"Nantinya masyarakat tinggal menelpon nomor 112 saja, dalam waktu 7 menit sudah sigap, penanganan masalah apapun. Kedepan Kabupaten Sukabumi bukan hanya lebih baik tapi semakin melayani masyarakat, kita doakan dan dorong Pemda akan bergerak ke arah kesana," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI