Sukabumi Update

Bupati Sukabumi: Purnabakti Jangan Putus Asa dan Berikan Contoh Baik

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami melepas 602 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang telah memasuki masa Punabakti (Pensiunan) di Gelanggang Olahraga (GOR) Venue Tinju, Palabuhanratu, Kamis (13/12/2018).

Purnabakti yang di lepas itu merupakan para purnabakti periode 1 Nopember 2017 sampai dengan 1 Nopember 2018. Hal itu sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi atas jasa para purnabakti yang telah mengabdikan dirinya dalam membangun Kabupaten Sukabumi.

"Masa pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian bagi seorang ASN, tetapi merupakan anugrah yang harus disyukuri karena telah melewati masa pengabdian sekian puluh tahun untuk negara dan bangsa, dan saatnya harus kembali pada masyarakat dengan pengabdian dalam bentuk lain dengan semangat baru,” ujar Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

Menurut, Marwan bahwa usia pensiun merupakan satu hal alamiah dan semua ASN pasti mengalami, tidak perlu dirisaukan, tetapi sebaliknya harus diterima dan disambut dengan semangat baru. “Sehingga siap untuk menghadapi kondisi di masyarakat untuk memberikan contoh terbaik dengan pengalaman yang telah ada," ucapnya.

Marwan berharap, para pensiunan ini agar dapat mewariskan dan menumbuhkembangkan nilai-nilai keteladanan, kejuangan, kecintaan terhadap tanah air, semangat bela negara serta semangat kerja yang dilandasi oleh kegigihan, kesungguhan, ketekunan dan profesionalisme kepada generasi penerus.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Minta ASN Berikan Pelayanan Terbaik Pada Masyarakat

"Saya  berpesan kepada saudara-saudara yang memasuki masa pensiun, hendaknya tidak perlu ragu apalagi putus asa menghadapi kondisi ini, tetapi sebaliknya harus memiliki semangat baru untuk menatap masa depan lebih baik, saat memasuki masa tua yang lebih bermanfaat," pungkasnya

Dalam kesempatan tersebut, Marwan menyerahkan dana tali asih kepada para purnabakti ASN Kabupaten Sukabumi secara simbolis.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI