Sukabumi Update

Dua Intansi Ini Tidak Ikut Porpemkot IV Sukabumi 2018

SUKABUMIUPDATE.com - Ingar bingar Porpemkot IV tahun 2018 ternyata tak melibatkan seluruh intansi pemerintahan yang ada di Kota Sukabumi. Dari keseluruhan SKPD hingga kecamatan, ada dua instansi yang tidak turut berpartisipasi, diantaranya Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) serta Inspektorat Daerah Kota Sukabumi. Dua intansi tersebut bahkan tak ikut pembukaan dan defile di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Senin (17/12/2018) pagi.

BACA JUGA: Buka Porpemkot IV, Wali Kota Sukabumi: Kalau Kompak Nanti Ada Kadeudeuh

Padahal, Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengharapkan ada kekompakan dari seluruh instansi pemerintahan di Kota Sukabumi untuk melakukan pola pembangunan kolaboratif antar SKPD. Orang nomor satu di Kota Sukabumi itu mengaku sudah berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi untuk mencari tahu alasan kedua instansi tersebut tak ikut dalam Porpemkot.

"Saya sudah sampaikan ke Pak Sekda tadi, untuk SKPD yang tidak ikut kita minta informasinya lah. Ada apa, begitu. Kalau soal sanksi, nanti ke Pak Sekda lah. Instansinya yang mana, enggak mau saya sebutkan. Pasti sudah pada tahu," singkat Fahmi saat diwawancarai usai pembukaan sambil tersenyum.

Seperti diketahui, leading sector utama dalam kegiatan Porpemkot IV tahun 2018 adalah Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi. Kepala Disporapar Kota Sukabumi, Adang Taufik menjelaskan, dua instansi yang hari ini urung mengikuti pembukaan hingga selenggaraan Porpemkot lantaran memiliki agenda kegiatan internal di masing-masing instansinya.

"Daftar, tapi tidak ikut pelaksanaan karena ada yang harus ke luar daerah dan ada yang menerima tamu dari BPK. Jadi mereka ada kesibukan lain dan sudah terinformasikan ke kita," singkat Adang.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI