Sukabumi Update

Soal Pemasangan Roller Barrier di Jalur Cikidang, Apa Kata DPRD Kabupaten Sukabumi?

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi komisi II, Anjak Priatama Sukma mengapresiasi rencana Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk memasang roller barrier atau pembatas jalan berteknologi silinder putar di Jalan Cikidang yang kerap menimbulkan kecelakaan.

BACA JUGA: Jalur Tengkorak Cikidang Sukabumi Dipastikan Pasang Roller Barrier

“Terimakasih kepada Pemprov yang sudah cepat tanggap dengan mengganti batas pengaman jalan di Cikidang dengan teknologi yang lebih mutakhir,”ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (19/12/2018).

Dengan dipasangnya roller barrier, kata Anjak diharapkan dapat meminimalisir kecelakan lalu lintas di daerah tersebut. Apalagi jalan tersebut merupakan akses jalan alternatif menuju destinasi wisata Palabuhanratu. “Semoga alat pembatas tersebut dapat meminimalisir kecelakan lalu lintas,” harapnya.

Selain membangun infrastruktur, Pemprov dan Pemda Kabupaten Sukabumi, tambah Anjak harus juga fokus ke edukasi para pengguna kendaraan terutama kendaraan publik. Pasalnya ia menilai mayoritas kecelakaan disebabkan oleh kondisi pengemudi dan kondisi kendaraan.

“Kalau pembangunan itu kami (DPRD) Kabupaten Sukabumi tidak dilibatkan. Itu kegiatan Pemprov Jabar,” pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI