Sukabumi Update

DPRD Kabupaten Sukabumi, Dorong Dinas Terkait Antisipasi Lonjakan Pengunjung Pariwisata

SUKABUMIUPDATE.com – Menjelang tahun baru dan hari raya Natal, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi menilai objek wisata di Kabupaten Sukabumi jauh lebih baik. Apalagi setelah Geopark Ciletuh, Palabuhanratu, resmi mendapatkan predikat sebagai UNESCO Global Geopark (UGG).

“Saat ini kondisi wisata di Kabupaten Sukabumi sudah semakin baik, baik wisata alamnya maupun wisata buatannya. Kedepan tinggal bagaimana peran dinas terkait mampu menginformasikan atau mempublikasikan kepada masyarakat baik dalam Sukabumi sendiri, maupun luar Sukabumi," ujar  Badri usai menghadiri apel gelar pasukan lilin lodaya 2018 di Mako Polres Sukabumi, Kamis (20/12/2018).

Badri memprediksikan libur natal dan tahun baru 2019 kali ini akan ada peningkatan jumlah pengunjung yang datang ke kawasan objek wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi. "Kemungkinan jumlah pengunjung akan meningkat nanti, baik libur natal maupun tahun baru, karena berbarengan dengan libur sekolah juga," ucap Badri.

Untuk itu ia meminta kepada semua unsur terkait untuk selalu waspada mengantisipasi, baik kecelakaan lalulintas maupun kecelakaan laut akibat dari lonjakan pengunjung nantinya.

BACA JUGA: Indah Garis Api di Langit Ciletuh, Puncak Darma Spot Pemburu Sunset

"Pertama buatkan papan reklame atau spanduk yang berisi himbauan baik di pantai naupun di jalan raya, kedua para petugas yang sigap dan Pro aktif. Alhamdulilah Polres Sukabumi tadi juga sudah siap dengan semua personil dan kemampuannya untuk mengamankan libur natal dan tahun baru nanti," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI