Sukabumi Update

Soal Jalan Pertanian di Ciemas Sukabumi Diprotes Warga, Simak Penjelasan Dinas dan DPRD

SUKABUMIUPDATE.com – Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, menanggapi keluhan warga Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas terkait hasil pengerjaan pengerasan akses jalan pertanian Leuweung Hejo-Cikareo.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi melalui Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dosen Karmana mengatakan pihaknya yang juga sebagai pengawas dalam pengerjaaan tersebut sudah melakukan koordinasi dengan pihak pelaksana pengerjaan pengerasan jalan tersebut.

"Pelaksana pengerjaan infrastruktur jalan pertanian itu sudah mengklarifikasi beberapa bulan lalu dan mengaku sudah diperbaiki," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (20/12/2018).

Menurutnya proses pengerjaan pengerasan jalan tersebut, yang pekerjaannya memang sudah dikerjasamakan dengan pihak desa dan kelompok tani di wilayah itu sudah menyanggupi memperbaiki jalan tersebut beberapa bulan lalu.

"Pihak CV pelaksana sudah menghubungi kami dan sanggup memperbaiki lagi karena masih ada jaminan pemeliharaan. Selama ada jaminan itu akan terus dipantau kerusakannya serta akan diperbaiki," jelasnya.

BACA JUGA: Warga Keluhkan Pengerjaan Akses Jalan Pertanian di Sidamulya Sukabumi

Untuk itu, pihaknya meminta apabila masyarakat ingin mengetahui secara jelas proses pengerjaan pengerasan jalan, bisa menanyakan langsung ke pihak PPK atau pelaksana pengerjaan. "Kita bisa pertemukan antara PPK, pihak CV pelaksana untuk kejelasannya," pungkasnya.

Sementara itu anggota komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Ujang Abdurahman (Batman) mengaku akan membantu agar jalan tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. “Insya Allah kami akan bantu, "singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI