Sukabumi Update

Wabup Sukabumi, Intruksi Terapkan Program Sejajar Pemprov Jabar

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengikuti launching Sakola Jabar Juara (Sejajar) yang dibuka secara resmi oleh Wakil  Gubernur Jawa Barat  Uu Ruhzanul Ulum yang ditandai dengan pemukulan Gong di Hotel Holiday Inn, Bandung.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruhzanul Ulum mengatakan Sejajar merupakan salah satu upaya Pemprov Jabar untuk meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya pendidikan menengah dan layanan khusus. “Melalui program Sejajar, mereka bisa kembali mengenyam bangku pendidikan dan menggapai cita-cita yang diimpikan,” ujarnya dalam sambutan, Rabu (19/12/2018).

Menurut UU,  pendidikan adalah salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. sehingga melalui Sejajar diharapkan  bisa menjadi solusi bagi anak-anak usia sekolah di Jawa Barat, yang belum mengenyam pendidikan khususnya untuk tingkat SMA/SMK atau sederajat.

BACA JUGA: Ajak Offak Kembangkan Wilayah, Bupati Sukabumi: Kelola Ku Urang Hasilna Jang Urang

“Mudah-mudahan Sejajar salah satu solusi tentang permasalahan pendidikan di Jawa Barat dengan program Sejajar, bisa teratasi, bisa terantisipasi. Tidak ada lagi anak-anak usia sekolah yang tidak mengenyam pendidikan,” jelasnya.

Oleh karena itu, masyarakat Jawa Barat-dengan adanya program Sejajar ini bisa menjadi orang yang berilmu yang mampu sukses dunia dan akhirat. “Juga mampu membawa kebaikan bagi masyarakat yang lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengutarakan program sejajar yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar dapat ditindaklanjuti oleh semua sekolah yang ada di Kabupaten Sukabumi. “Sekolah yang ada di Kabupaten Sukabumi agar bisa menindak lanjuti program Sejajar ini,” singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI