Sukabumi Update

Sampah di Jalur Wisata Ciracap Sukabumi Diangkut, Disperkimsih Minta Warga Jaga Kebersihan

SUKABUMIUPDATE.com - Keberadaan sampah di pinggir jalan yang menjadi jalur wisata di Kampung Cicadas, Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi beberapa saat lalu, saat ini sudah mulai dibersihkan. Jumat (21/12 /2018).  Tumpukan sampah plastik dan serabut kelapa ini sudah menumpuk di tempat itu berbulan-bulan lamanya menurut keterangan beberapa warga. 

Sampah - sampah tersebut tentunya bukan serta merta ditempat itu, melainkan beberapa warga yang sengaja membuangnya padahal sebenarnya lokasi tersebut bukan diperuntukan untuk tempat pembuangan sampah.

Kepala Bidang Kebersihan Kabupaten Sukabumi Denis Eriska mengatakan saat ini lokasi yang menjadi tempat pembuangan sampah tersebut saat ini sudah dibersihkan petugas Korwil Jampangkulon yang sebenarnya dalam satu minggu sekali melewati jalur tersebut sebagai salah satu rute yang sudah ditentukan.

"Rute ke jalur tersebut sudah ada, tapi karena masih ada penduduk yang membuang sampah secara liar di lahan terbuka, makanya sampah menumpuk ditempat yang tidak semestinya," ungkap Denis pada sukabumiupdate.com. Jumat (21/12 /2018). 

Perlu pendekatan dari aparat pemerintah setempat sampai pada tingkat Rt dan  Rw, sehingga masyarakat dapat memanfaakan sarana angkutan yang sudah disediakan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Selain itu ia juga agar lokasi pembuangan sampah liar dapat diberi papan himbauan untuk tidak membuang sampah di tempat tersebut. 

BACA JUGA: Perilaku Buang Sampah Sembarang Ancam Jalur Wisata Sukabumi Selatan

"Kami memohon aparatur pemerintah setempat agar  dapat mengarahkan warga masyarakatnya untuk memanfaatkan sarana pengangkutan sampah pada jalur - jalur yang sudah dilayani, sehingga tidak membuang sampah secara liar lagi," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI