Sukabumi Update

Bukan Bis Wisata, Pemkab Sukabumi Terima Enam Penghargaan dari Jawa Barat

SUKABUMIUPDATE.com - Walaupun tidak kebagian bis wisata seperti Kota Sukabumi, Gubernur jawa Barat memberikan enam (6) penghargaan sekaligus kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi dalam acara peringatan hari ibu ke 90 yang di gelar di halaman utama gedung sate bandung, Sabtu (22/12/2018) kemarin.

Penghargaan yang diberikan kepada Pemkab Sukabumi diantaranya Juara 1 Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sehahtera (P2WKSS) kategori peran perempuan dalam rangka hari ibu ke 90 tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2018.

Peringkat 3 lomba posyandu tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2018 dengan kategori posyandu anggrek senilai 20 juta yang diberikan Kepada Desa Berkah Kecamatan Bojong genteng.

Camat Warungkiara Kabupaten Sukabumi Drs Asep Suhenda sebagai Camat terbaik dalam rangka peringatan Hari Ibu ke 90 tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2018.

BACA JUGA: Dapat Hibah Bus Wisata, Wali Kota Sukabumi Gelar Sayembara

Bupati Sukabumi sebagai pembina posyandu terbaik dalam rangka peringatan Hari Ibu ke 90 tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2018.

Desa Nagrak Utara Kecamatan Nagrak sebagai juara 1 dengan kategori pelaksana terbaik pola asuh anak dan remaja (PAAR) kategori Kabupaten tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2018.

Desa Nagrak Utara Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi sebagai juara 1 pelaksana terbaik tertib administrasi kategori Kabupaten tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2018.

Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sarjono yang turut hadir dan merima penghargaan tersebut merasa bangga atas penghargaan yang di terimanya.

"Saya menerima penghargaan dari Gubernur jawabarat mewakili Bupati Sukabumi (Marwan Hamami) tentu ini sebuah prestasi yang membanggakan, ini bukti bahwa pemkab sukabumi terus bergerak menuju perubahan untuk menjadikan sukabumi lebih baik" terangnya usai mengikuti acara.

Berkenaan dengan peringatan hari ibu, Adjo Sardjono menjelaskan Momentumtan Hari Ibu ke 90, mengingatkannya pada Kongres Perempuan 22 Desember 1928.

"Perempuan punya kontribusi besar dalam perjuangan kemerdekaan dan pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan bangsa.

BACA JUGA: Tiga Permintaan Gubernur Jabar Kepada Wali Kota dan Bupati, Apa Kata Adjo?

Peran Ibu juga besar dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga, termasuk mendidik anak yang merupakan generasi yang akan menerima estapet kepemimpinan pada masa yang akan datang" terangnya.

Wabup pun menyampaikan ucapan selamat hari ibu pada moment ini. "Selamat Hari Ibu, Mari kita tingkatkan peran Perempuan dan laki-laki untuk mewujudkan Sukabumi yang lebih baik, Sukabumi yang religius dan mandiri" tambahnya.

Menurut H.Adjo Sarjono keberhasilan saat ini tidak akan terlepas dari peran seorang ibu, seorang anak bisa berprestasi dalam suatu organisasi itu tergantung bagaiman peran seorang ibu dalam membina dan membentuk keluarga didalamnya.

"Peran ibu terhadap anak akan berpengaruh pada kemampuan anak itu sendiri dan lebih jauh akan berpengaruh terhadap perubahan bangsa ini kedepan" pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI