Sukabumi Update

Roadshow Sabadesa Pariwisata, Bupati Sukabumi Minta Masyarakat Kreatif

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami melakukan Roadshow Sabadesa Pariwisata di Desa Cikare Thoyibah, Kecamatan Cikidang,  Kabupaten Sukabumi, Senin (24/12/2018). Hal itu dalam rangka percepatan pembangunan daerah, pasca Presiden menetapkan Cikidang sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) beberapa waktu lalu.

Menurut Marwan, Cikidang memiliki potensi yang besar dengan sumber daya alam yang ada. Apalagi sudah ditetapkan oleh Presiden menjadi kawasan ekonomi khusus.

"Yang jelas potensinya dimungkinkan untuk dikembangkan, salah satu contoh saat ini orang datang untuk melakukan wisata arung jeram misalnya, dan mereka   harus membawa oleh-oleh asli daerah sini,” ujarnya.

Marwan meminta masyarakat berkreatifitas untuk meningkatkan ekonomi keluarga dan mendorong mereka supaya ada kegiatan untuk menambah income keluarga.

"Yang cocok daerah di sini adalah agrowisata, kita berdayakan masyarakat sehingga mereka bisa menikmati hasil dari perkembangan pembangunan dengan peningkatan kesejahteraan dan Insya Allah asal kita semua berkeyakinan maka Allah akan membukakan jalan," jelasnya.

BACA JUGA: Mitigasi Tsunami, Pemkab Sukabumi Bakal Tertibkan Bangunan Pinggir Pantai Palabuhanratu

Dalam kesempatan tersebut, Marwan juga memberikan santunan kepada 15 anak yatim yang berada di daerah itu.

Kegiatan yang dimeriahkan dengan  pagelaran wayang golek itu mengundang antusiasme warga untuk melihat dan menyaksikannya. Bahkan Marwan melakukan dialog dengan masyarakat yang dipandu oleh tokoh wayang si Cepot dengan dalang Rian Sunandar Sunarya dari padepokan Giri Harja III Bandung.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI