Sukabumi Update

Relokasi Pasar Pelita Kota Sukabumi ke Terminal Sudirman di Mulai Bulan Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi, meninjau tempat penampungan pedagang Pasar Pelita di eks terminal Sudirman. Pedagang di pastikan menempati lahan tersebut pada 3 sampai 10 Januari 2018.

"Ini kita sedang cek bagaimana kondisinya, kekurangannya apa. Jadi kalau ada kekurangan-kekurangan kita lengkapi, karena harapan kita pada 3 sampai dengan 10 itu para pedagang sudah direlokasi ke terminal eks Sudirman ini," ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada sukabumiupdate.com, Rabu, (02/01/2018).

Ia optimis bahwa tempat penampungan sementara di bekas terminal Sudirman ini tetap bisa ramai dikunjungi oleh para pembeli. Apalagi jalanan di Jalan Sudirman juga ramai.

"Karena ini kan musim hujan, kita khawatir nanti para pedagang kehujanan lalu dagangan mereka basah. Jadi harus kita lengkapi, yang lainnya sudah bagus, sekitar jalan ini juga ramai situasinya, saya optimis tempat penampungan ini bisa ramai," ucapanya.

BACA JUGA: Pedagang Pasar Pelita Bakal Direlokasi ke Terminal Lama Kota Sukabumi

Dengan perpindahan tersebut, kata Fahmi akan membantu mempercepat pembangunan Pasar Pelita di Jalan Stasiun Timur, Gunungparang, Cikole, Kota Sukabumi.

"Pengembang menjanjikan, ketika sudah dikosongkan sekelilingnya Pasar Pelita, mereka akan 24 jam untuk membangun Pasar Pelita itu," tutupnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI