Sukabumi Update

Pasar Pelita Sukabumi Baru 37 Persen, Pedagang Ragu Direlokasi ke Terminal

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan kendala relokasi para pedagang Pasar Pelita ke bekas terminal Sudirman, lantaran masih ada keraguan para pedagang bahwa tempat tersebut akan sepi pembeli.

BACA JUGA: Relokasi Pasar Pelita Kota Sukabumi ke Terminal Sudirman di Mulai Bulan Ini

“Relokasi sempat mengalami kendala, karena pedagang yang akan dipindahkan menilai penampungan sementara bakal sepi. Mereka belum yakin, karena sempat melihat lokasinya. Makanya kita upayakan agar tidak muncul keraguan seperti itu,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (2/1/2019).

Fahmi mengaku tempat relokasi belum terbangun dengan baik, oleh karena itu Pemkot akan memenuhi seluruh kekurangan fasilitas untuk kenyamanan para pedagang. “Kaitan soal listrik pun juga segera disediakan, termasuk rekayasa lalulintas, angkutan umum, segera difasilitasi semuanya,” katanya.

Menurutnya sejauh ini pembangunan Pasar Pelita baru mencapai 37 persen, maka dari itu untuk mempercepat pembangunan para pedagang di relokasi terlebih dahulu ke eks terminal Sudirman.

"Makanya kita minta para pedagang pindah kesini sementara, karena kita ingin lakukan percepatan pembangunannya. Targetnya selesai awal Juli,” pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI