Sukabumi Update

Jelang Pilpres, Blangko e-KTP di Cibadak Sukabumi Habis

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam waktu sepekan terakhir, stok blangko e-KTP di kantor UPTD Disdukcapil Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi habis. Stok blangko e-KTP dari pemerintah pusat belum kunjung datang. Informasi yang dihimpun, kelangkaan stok blangko e-KTP sudah terjadi sejak Desember 2018 lalu.

BACA JUGA: Banyak Warga Belum Tahu Batas Perekaman Data e-KTP 31 Desember di Sukabumi

Banyak warga yang merasa kesal lantaran masih harus menunggu lama. Salah satunya Ifan (26 tahun) warga Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Ia mengeluhkan e-KTP yang belum kunjung ia terima. Dan kini, ia terpaksa harus menunggu lebih lama lagi.

"Sebelumnya harus menunggu, sekarang terpaksa menunggu lagi. Mudah-mudahan pemerintah bisa mengerti kalau sekarang warga banyak yang membutuhkan e-KTP tersebut," ujarnya saat diwawancarai Selasa (8/1/2019).

Sementara itu, Kepala UPTD Disdukcapil Kecamatan Cibadak, Ande Hidayat mengatakan, hingga satu bulan kedepan, pihaknya masih akan menunggu kiriman blangko e-KTP dari pemerintah pusat. Apalagi memasuki awal tahun 2019, pihaknya sudah menerjunkan petugas untuk terjun ke lapangan. Hal itu berkaitan dengan persiapan menjelang Pilpres 2019.

"Untuk blangko e-KTP yang saat ini kosong, kami harap pemerintah pusat agar bisa menyediakan dan mengirim blangko secepatnya. Kita ingin data warga, terutama pelajar yang berusia 17 tahun saat nanti masuknya Pilpres bisa menggunakan hak pilihnya," singkat Ande.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI