Sukabumi Update

Terima Tamu dari Korea, Bupati Sukabumi Bahas Proyek Pemberdayaan Desa

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, melaksanakan pertemuan dengan dr. Julie Hwang  dari Canaan Global Leadership Center serta dr Lee dari Hanyang University, Korea Selatan. Pertemuan yang membahas evaluasi proyek pemberdayaan desa itu diselenggarakan di Pendopo Sukabumi, Selasa (8/1/2018). 

Proyek Pemberdayaan Desa untuk Mempromosikan Pembangunan Masyarakat Berkelanjutan melalui Integrasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Inovatif  dilaksanakan dari 2017 di 4 desa. Yakni Desa Cikahuripan, Karangpapak, Cikelat, dan Wangunsari. Selain itu program Sekolah Sehat di Kecamatan Cisolok juga termasuk dalam proyek kerjasama dengan dua institusi dari negeri ginseng tersebut. 

Dalam Arahanya, Bupati Menegaskan kepada perangkat daerah terkait proyek Ini jangan hanya gugur kewajiban saja. Akan tetapi harus ditindak lanjuti, sehingga role modelnya bisa dipakai di tempat-tempat lain.

BACA JUGA: Sambut 2019, Pemda Sukabumi Launcing Aplikasi E-Lapor

“Karena yang diharapkan dari tujuan proyek ini adalah pembiasaan untuk merubah prilaku, bukan  pembangunan fisiknya. Untuk itu sinergitas diantara perangkat daerah terkait sangat diperlukan agar proyek ini bisa bermanfaat dan membawa perubahan terhadap prilaku hidup sehat di masyarakat.” ujar Marwan.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PMD, Sekretaris Dinas Pendidikan, Ketua TP PKK Kab. Sukabumi, Perwakilan UPI, Perwakilan Kepala Bapeda serta undangan lainnya.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI