Sukabumi Update

Lepas Ikan, Wakil Bupati Sukabumi Berharap Festival Walungan Kutasirna Jadi Potensi Pariwisata

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi bersama Pemerintah Desa Kutasirna Kecamatan Cisaat menggelar Festival Walungan Desa Kutasirna 2019. Dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono, dengan penanaman pohon dan tabur ikan, di Desa Kutasirna , Rabu (9/1/2018).

Kegiatan ini untuk memulai semangat menjaga kelestarian alam terutama ekosistem air dan untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di Desa Kutasirna. Dalam sambutannya Adjo mengapresiasi Semangat warga Desa Kutasirna.

“Kegiatan ini bisa memotivasi masyarakat sekitar agar mau memelihara lingkungan, menjaga kebersihan dan melakukan konservasi alam sekitarnya, karena sungai ini harus bersih jangan ada sampah ataupun limbah” ujarnya.

Adjo menambahkan pariwisata bukan sekedar meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), tapi harus menumbuhkembangkan ekonomi rakyat, industri kecil dan usaha kreatif. Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan terus mengembangkan pariwisata sesuai dengan visi Kab Sukabumi yaitu Terwujudnya Kabupaten Sukabumi Yang Religius Dan Mandiri.

BACA JUGA: 

“Salah satu misinya adalah meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat berbasis ekonomi lokal, melalui agrobisnis , pariwisata dan industri yang berwawasan lingkungan,” 

Wabup berharap, kegiatan ini dapat berkembang terus menjadi obyek wisata yang bisa mendatangkan wisatawan dari luar sehingga ekonomi di desa tumbuh.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI