Sukabumi Update

Positif DBD, Warga Tanjungsari Minta Dinkes Kabupaten Sukabumi Lakukan Pencegahan

SUKABUMIUPDATE.com - Positif terserang penyakit demam berdarah dengue (DBD), Bambang Suryana (24 tahun) warga Kampung Cikiray RT 5/3 Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, berharap ada penanganan dan antisipasi dinas terkait agar tak ada korban lain terjangkit virus yang sama.

Bambang saat ini terbaring lemas di ruang Klinik Harapan Hidup, Jalan Palabuan II, Cibodas, Kecamatan Cikembar. Ia kerapkali merasakan pusing, mual dan sakit di bagian perut.

"Awal terasanya Sabtu lalu, saat itu saya langsung pulang ke rumah. Sampai di rumah malah tambah parah," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (10/1/2019).

Karena sakitnya bertambah parah, pria yang berprofesi sebagai junalis tersebut, akhirnya dibawa ke Klinik terdekat. Ia mengetahui terjangkit DBD setelah ada keterangan dari dokter.

BACA JUGA: Cegah DBD, Puskesmas Surade Gandeng Komunitas Offpak Sukabumi

"Saya berharap kepada dinas terkait, khususnya dinas kesehatan agar segera melakukan penanganan dan pencegahan penularan DBD, karena khawatir akan kembali menelan korban lain. Minimal lakukan Fogging," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI