Sukabumi Update

Kecamatan Ciambar Ditetapkan Daerah Industri, Bupati Sukabumi Harapkan Hal Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan Cileleuy yang menghubungkan Kecamatan Parungkuda dan Kecamatan Ciambar di Kampung Babakanpendeuy, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, sudah dapat digunakan setelah diperbaiki karena pernah ambruk, akhir Januari 2017 silam. 

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyatakan, jembatan tersebut diperbaiki dengan dana APBD yang tidak sedikit. Maka dari itu masyarakat harus memanfaatkanya secara baik dan menjaganya. Kedepanya, jalan menuju Ciambar ini akan diupayakan untuk diperbesar supaya mendukung pertumbuhan industri di daerah tersebut.

"Jembatan merupakan akses atau infrastruktur penunjang ekonomi. Ciambar ini ditetapkan sebagai daerah industri, kami berharap akses jalan yang dilalui ke wilayah Ciambar bisa diperbesar sebagai akses lanjutan dan masyarakat Ciambar harus memiliki keterwakilan dalam perumusan pembangunan dalam tahap Musrenbang baik dari desa, kecamatan dan kabupaten" ujar Marwan usai meresmikan jembatan Cileuleuy, Kamis (10/1/2019).

Tokoh masyarakat Desa Cibunar, Kecamatan Ciambar Ace mengungkapkan, ketika jembatan tersebut ambruk dan dalam perbaikan masyarakat harus berputar melewati Pasar Parungkuda atau lewat Cipanggulaan atau juga lewat Cicurug masuk ke Kecamatan Ciambar tepatnya melewati Desa Wangunjaya.

BACA JUGA: Lepas Ikan, Wakil Bupati Sukabumi Berharap Festival Walungan Kutasirna Jadi Potensi Pariwisata

"Ketika ambruk memang ada jembatan sementara tapi hanya bisa dilalui oleh mobil engkel, Alhamdulillah sekarang sudah dibangun jadi aktivitas masyarakat kembali lancar," ungkapnya. 

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI