Sukabumi Update

Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Golkar, Apresiasi Viking GNCP

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Golkar Dewi Asmara, sangat mengapresiasi keberadaan bobotoh Persib yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi. Komunitas ini tak hanya berbicara sepak bola,  tapi sudah menjelma sebagai kelompok masyatakat yang memberikan sumbangsih lebih bagi masyarakat.

Di Kabupaten Sukabumi, viking juga peduli dengan sektor wisata. "Kita sangat kaya dengan keragaman destinasi wisata, kami akan mendorong Viking untuk menjadi bagian pelaku wisata, "ujar Dewi pada acara ulang tahun pertama Viking Geopark Ciletuh Unesco Global di Pantai Palangpang Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (12 /1/2019).

Dewi berharap,  viking ambil bagian aktif dalam mempromosikan dan menjadi bagian dari dunia wisata Kabupaten Sukabumi.

"Semua Viking yang ada di Sukabumi, khususnya daerah yang mempunyai objek wisata, seperti Palabuhanratu dan Ciletuh, apabila mereka tertarik menjadi pemandu wisata, kami akan memfasilitasinya, seperti pelatihan bahasa asing,  dan kemampuan pemandu wisata, "ujarnya.

Pengembangan potensi anak anak Viking, lanjut Dewi Asmara, bukan hanya dibidang wisata saja tapi juga harus diberikan kesempatan menjadi wirausaha dalam industri kecil dan kreatif. Usaha kecil dan menengah untuk mendukung pariwisata yang ada di Geopark Ciletuh Palabuhanratu, seperti kuliner,  cinderamata dan potensi usaha lainnya.

BACA JUGA: Dewi Asmara Ingatkan Anak Muda di Kampung Kuta Sukabumi Soal Jaman Semakin Keras

"Program kami seperti Tenaga Kerja Mandiri (TKM) merupakan salah satu program yang sudah digulirkan untuk mencetak generasi muda menjadi Wirausaha, begitupun dengan kehadiran Balai Latihan Kerja kedepan akan kerjasama baik dengan para pemuda juga pesantren pesantren," ujarnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI