Sukabumi Update

Banjir dan Longsor, DPRD Kabupaten Sukabumi Tekankan Pentingnya Kelola Lingkungan

SUKABUMIUPDATE.com - DPRD Kabupaten Sukabumi prihatin dengan kejadian bencana yang terjadi di Sukabumi. Minggu (13/1/2018) hujan deras mengguyur menyebabkan sejumlah daerah terendam banjir akibat luapan sungai dan longsor.

BACA JUGA: DPRD Kabupaten Sukabumi Bahas Pernikahan Dini Bersama Koalisi Perempuan Indonesia

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Komisi III Anis Fuad, menungkapkan, musibah tidak ada yang tahu dan tak bisa diprediksi. Maka dari itu hal yang terpenting harus ada tindakan preventif atau menurut kata santri huddil amra bil qowabil (sedia payung sebelum hujan). Menurut dia, harus ada yang mengelola lingkungan dengan baik, jangan sampai saluran-saluran air yang semestinya bersih malah dipenuhi sampah.

"Kalau saluran air tidak terurus yakin akan menimbulkan efek yang tidak baik bagi diri kita sendiri maupun orang lain. Salah satunya akan menimbulkan bencana banjir apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini," jelasnya.

Menurut dia, sinergitas masyarakat dengan pemerintah daerah sangat penting guna meminimalisir tejadinya bencana alam banjir maupun bencana alam lainnya.

"Maka untuk menjaga hal tersebut terulang perlu adanya pemahaman terhadap masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan baik," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI