Sukabumi Update

BNNK Sukabumi Bangun Leuit dan Sosialisai P4GN di Lokasi Longsor Cisolok

SUKABUMIUPDATE.com - Bantun terhadap korban bencana longsor di Kampung Cigarehong Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, masih terus berdatangan. Salah satunya dari Badan Narkotikan Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi, yang terjung langsung menyalurkan bantuan ke lokasi bencana.

Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial mengatakan pemberian bantuan tersebut berupa uang tunai dari BNN RI untuk pembangunan empat unit Leuit (Lumbung padi, red) dan diserahkan langsung kepada kepala Desa Sinaresmi, Iwan Riswandi serta disaksikan langsung tokoh kasepuhan Sinaresmi, Abah Asep.

"Tidak hanya bantuan, kami juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, terkait dengan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima sukabumiupdate.com, Jumat (18/1/2019).

Yus Danial berharap dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban selamat dan membantu melestarikan Leuit yang merupakan budaya masyarakat kampung Kasepuhan Sinaresmi. Selain itu, sosialisasi P4GN mampu memberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkoba dilingkungan Masyarakat, mewujudkan desa bersinar.

BACA JUGA: Sekda Kabupaten Sukabumi Terima Bantuan dari Baznas Untuk Korban Longsor Cisolok

"Kepedulian BNN dalam masa pemulihan pasca tanggap darurat dengan cara memberikan bantuan langsung kepada korban, merupakan wujud kepedulian sesama manusia serta memberikan motivasi secara langsung kepada para korban selamat," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI