Sukabumi Update

Dinas PU Kabupaten Sukabumi Bersihkan Trotoar Cicurug

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melakukan pembersihan puing serta sisa-sisa proyek pembangunan trotoar di Jalan Siliwangi, Kecamatan Cicurug, Jumat (18/1/2019). Pembersihan dilakukan dari ujung ke ujung trotoar, dimulai dari perlintasan Kereta Api Cicurug hingga Depan Kantor Kelurahan Cicurug.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang menggunakan trotoar," ujar Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Asep Japar, Jumat (18/1/2019).

Asep mengingatkan masyarakat untuk ikut menjaga dan merawat trotoar karena merupakan fasilitas milik bersama. Trotoar dilarang digunakan untuk berjualan dan trotoar bukan lahan untuk parkir kendaraan.

"Pedagang kaki lima jangan sembarangan berjualan di trotoar sebab mengganggu orang-orang berjalan," tegasnya.

BACA JUGA: Siap-siap! Parkir Seenaknya di Trotoar Kota Sukabumi Bisa Kena Didenda

Trotoar dibangun, kata Asep, supaya Cicurug lebih nyaman sebab gerbang Kabupaten Sukabumi. Dari Jakarta dan kota-kota lain yang masuk ke Sukabumi pasti melewati Cicurug.

"Kita ingin Cicurug sebagai muka Sukabumi dipadang lebih nyaman. Kita berharap setiap sarana yang sudah dibangun dijaga oleh masyarakat," jelasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI