Sukabumi Update

Soal Dana Desa Dipakai Bayar Beras, Ini Kata Camat Cibitung Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kedangan sejumlah warga ke Kantor Desa Cidahu, Kecamatan Cibutung, Kabupaten Sukabumi, mempertanyakan soal realisasi dan transparansi anggaran 2018, mendapatkan tanggapan dari Camat Cibitung, Enang Hasirin.

Enang memastikan kedatangan warga, bukan untuk unjuk rasa. Namun audiensi bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pemdes Cidahu yang dihadiri oleh Muspika Cibitung.

"Maka dari itu kami memfasilitasi warga yang menanyakan penerapan anggaran dana desa tahap ketiga dan keterbukaan mengenai Apebedes 2018," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (21/1/2019).

Menurut Enang, tentunya Muspika menyambut baik dengan adanya penyampaian keinginan warga, baik saran, koreksi serta masukan dengan tujuan untuk keterbukaan anggaran yang diperoleh oleh Desa Cidahu dari beberapa sumber. "Begitu juga penerapannya baik infrastruktur atau pemberdayaan," katanya. 

Terkait belum diterapkannya add tahap ketiga, tanbah Enang, pada audensi tadi telah disepakati oleh perwakilan warga dan Kepala Desa Cidahu untuk segera dilaksanakan dengan jangka waktu sampai akhir Januari.

BACA JUGA: Untuk Bayar Beras, Dana Desa Cidahu Cibitung Sukabumi Diganti Setelah Sawah Laku

"Pak Kades siap melaksanakan dan bertanggung jawab, apabila kesepakatan tersebut tidak terealisasi, pasti ada proses tindak lanjut. Bahkan kami pun sudah sosialisasikan kepada para Kades di Kecamatan Cibitung, untuk segera menyelesaikan SPJ dan LPJ tahun 2018," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI