Sukabumi Update

Pengurus Inti KONI Kota Sukabumi Mengundurkan Diri, Ada Apa?

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah pengurus inti Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sukabumi, dikabarkan mengundurkan diri. Adapun yang mengundurkan diri adalah Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan dua anggota KONI lainnya telah menyatakan pengunduran dirinya.

Hal ini disampaikan Mantan Ketua Bidang Humas KONI Kota Sukabumi, Aldo Andreas yang sudah menyatakan dan melayangkan surat pengungduruan diri dari kepengurusan KONI Kota Sukabumi, terhitung sejak 18 Januari 2019.

"Ketua KONI mundur pada Senin (21/1/2019), Wakil Ketua KONI mundur pada Selasa (22/1/2019), dan Sekretaris KONI mundur pada hari Senin (21/1/2019)," ungkapnya saat dihubungi sukabumiupdate.com, Selasa (22/1/2019).

Sedangkan keputusan dirinya mundur sebagai Ketua Bidang Humas KONI Kota Sukabumi, terhitung sejak 18 Januari 2019 lalu. Bahkan berbarengan dengan Rizal Zaelani, anggota bidang humas KONI.

Alasan dibalik dirinya mengundurkan diri dari kepengurusan KONI, kata Aldo utamanya adalah berkonsentrasi untuk maju dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 pada April mendatang. Selain itu, juga kurang sepahamnya terkait keputusan KONI yang memutuskan untuk menyelenggarakan musyawarah olahraga kota (Musyorkot) yang digelar pada 26 Januari 2019 mendatang.

"Saya sedang konsentrasi untuk Pileg, persiapan apalagi persiapan sudah 70 persen. Alasan lainnya, saya kurang sepaham dengan hasil pertemuan para pengurus KONI Kota Sukabumi dengan sejumlah perwakilan cabang olahraga (cabor) di ruang pertemuan Pemerintah Kota Sukabumi, Kamis (17/1/2019) lalu," paparnya.

BACA JUGA: Pertemuan Pejabat Kabupaten Sukabumi dan Kejari di Pendopo, Ada Apa?

Ia menilai, seharusnya musyorkot digelar pada 26 April 2019 mendatang, dengan alasan bahwa hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Perpanjangan. Ia pun mengkritisi bahwa, orang-orang yang mengurus kepengurusan di dalam tubuh KONI adalah orang yang memang mengerti tentang dunia olahraga.

"Harus orang olahraga, minimal ketua KONI itu yang ngerti olahraga, atau ketua pengcab. Terakhir pak Tatang juga sebagai ketua, dia juga ngerti olahraga sebenarnya, ya intinya saya kurang sepaham aja dan alasan utama saya mundur dari KONI adalah karena fokus ke pileg, udah itu aja," pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, sukabumiupdate.com telah berusaha mengkonfirmasi hal ini kepada Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris KONI Kota Sukabumi, namun mereka belum memberikan tanggapan terkait hal ini.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI