Sukabumi Update

Reses DPRD di Ciracap Sukabumi, Prioritaskan Infrastruktur dan Pendidikan Agama

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Fraksi Partai Golkar, Ujang Abdurrohim Rochmi melaksanakan reses pertama tahun 2019 di Kampung Pasirgoong RT 05/04 Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap pada Kamis (24/1/2019). Reses dihadiri sekitar 200 warga daerah pemilihan wilayah Jampangkulon.

Dari reses tersbeut, Ujang Abdurrohim menilai, selama ini aspirasi yang datang dari masyarakat baik yang sudah disampaikan oleh kepala desa atau warga yang bertatap muka langsung, kebanyakan menginginkan perbaikan infrastruktur, sarana dan 

prasarana baik pendidikan ataupun pertanian. Ia menyebutkan, pada tahun anggaran 2018, ada beberapa keinginan warga yang belum tercapai. Meski Ujang sudah mengusulkan dan memperjuangkan, tapi semuanya terbentur dengan anggaran.

"Infrastruktur yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sebagian sudah terealisasi. Adapun yang belum dan masuk kategori prioritas, seperti jalan kabupaten di Kecamatan Ciracap, mudah-mudahan bisa terwujud tahun 2019," jelasnya.

Selain akses jalan, lanjut Ujang, ada beberapa aspirasi masyarakat yang ditampung. Seperti sarana pendidikan agama yang mencakup masjid, madrasah diniyah dan majelis taklim. Hal itu yang menurutnya perlu mendapat perhatian penuh.

BAC AJUGA: Reses Anggota DPRD di Cimanggu Sukabumi, Warga Soroti Infrastruktur

"Masyarakat Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap menyampaikan aspirasi perbaikan jalan kabupaten sepanjang tujuh kilometer yang menghubungkan ke Desa Cibenda, Kecamatan Ciemas. Jalan tersebut menjadi perhatian kami dan merupakan skala prioritas pada anggaran tahun 2019. Semuanya ditampung, diperjuangkan dan dikawal," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI