Sukabumi Update

Tiang Informasi Destinasi Wisata di Ciemas Ambruk, Dinas Pariwisata Bilang Begini

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi menanggapi soal salah satu papan besi penunjuk lokasi wisata Curug Awang yang rusak. Seperti diketahui papan itu terletak di di Jalan Geopark Ciletuh, Tamanjaya-Palangpang, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Salah satu ikon wisata di Geopark Ciletuh Palabuhanratu (GCP).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Usman Jaelani menjelaskan, pihaknya baru mendapat laporan mengenai hal tersebut. Usman mengaku akan terjun langsung untuk memastikan apa penyebab pasti papan atau tiang informasi itu ambruk.

"Kita akan periksa kenapa bisa ambruk. Apakah tiangnya yang sudah lapuk, atau bagaimana. Akan segera kita ketahui setelah nanti terjun ke lapangan," kata Usman saat dihubungi sukabumiupdate.com, Senin (28/1/2019) melalui sambungan telepon selulernya.

Rencananya, masih kata Usman, setelah mengecek kondisi di lapangan, papan informasi akan diganti dengan yang baru, guna memberikan kenyamanan bagi para wisatawan. Apalagi berkaitan dengan informasi penting yang menunjukan salah satu lokasi wisata di GCP.

"Tentu akan segera perbaiki dengan cara mengganti yang baru. Kita perbaiki secepatnya, insyaallah. Agar wisatawan nyaman dan mendapat informasi saat ingin ke Curug Awang," tandasnya.

BACA JUGA: Ambruk, Tiang Informasi Destinasi Wisata GCP di Ciemas Belum Diperbaiki

Diberitakan sebelumnya, tiang papan yang terbuat dari besi dengan tinggi sekitar dua meter itu patah, sehingga kondisi papan nama tersebut terjungkir dan terbalik, dan diikat dengan tali tambang ke pepohonan. Tiang diduga ambruk akibat angin kencang.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI