Sukabumi Update

Pesan Bupati Sukabumi saat Hadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD dalam rangka pengambilan sumpah dan pengangkatan anggota DPRD Penggantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019 di ruang sidang utama gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Jalan Komplek Perkantoran Jajaway Palabuhanratu, Rabu (30/1/2019).

Dalam sambutannya, Marwan menyampaikan bahwa DPRD Kabupaten Sukabumi merupakan mitra kerja dan berkedudukan sejajar dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi  dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, oleh karena itu diperlukan sinergitas dalam hubungan kerja antara legislatif dan eksekutif sebagai pemegang dan pelaksana amanat masyarakat. 

"Dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi baik pihak eksekutif maupun legislatif pada hakekatnya merupakan perwujudan aspirasi masyarakat yang diimplementasikan dalam kegiatan pembangunan secara bertahap, menyeluruh dan berkelanjutan. Sebagai lembaga legislatif yang merupakan mitra kerja pemerintah daerah (eksekutif), DPRD diharapkan dapat menjembatani antara kebijakan pemerintah daerah dengan keinginan masyarakat, sehingga  penyelenggaraan pemerintahan dapat dilakukan secara demokratis berorientasi pada kepentingan masyarakat dan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan selamat kepada saudara A. Basari dari Partai NasDem sebagai anggota DPRD PAW Periode 2014-2019, yang baru saja diambil sumpah.

"Selamat menjalankan tugas, semoga secepatnya dapat menyesuaikan diri dengan anggota DPRD yang lain dan segera berkiprah dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, semoga amanah yang diberikan di atas pundak saudara dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya guna berikhtiar bersama dalam mewujudkan kemandirian ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi," ujarnya.

BACA JUGA: DPRD Kabupaten Sukabumi Lantik PAW dari Partai NasDem

Bupati menyampaikan apresiasi kepada M.U Sobandi, anggota DPRD yang diganti dalam PAW tersebut atas kerja keras, pengabdian dan dedikasi yang telah didedikasikan selama menjadi mitra pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi.

"Semoga Allah SWT memberikan ganjaran amal ibadah atas segala pengabdian  yang telah diberikan," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Marwan mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk mensukseskan Pemilu 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 17 april 2019, dengan tetap menjaga semangat persatuan dan kesatuan.

"Jangan karena perbedaan pilihan menjadi pecah persaudaraan, tetaplah jaga kondusifitas, kenyamanan dan ketertiban Kabupaten Sukabumi yang kita cintai ini," pungkasnya.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI