Sukabumi Update

Disperkim Kabupaten Sukabumi Anggarkan Rp 3 M Lanjutkan Pembangunan GICC

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi memastikan pembangunan Gedung Islamic Center Cicurug (GICC) akan dilanjutkan kembali di tahun ini. Bangunan empat lantai itu sempat mangkrak lantaran terbentur persoalan anggaran.

Kepala Disperkim Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman menjelaskan, rencana pembangunan akan sesuai dengan rencana kerja dan konsep awal pembangunan. Lokasinya di Kampung Cicatih RT 03/03, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug.

"Insyaallah di tahun ini, kita diamanatkan pembiayaan untuk fase berikutnya sampai lantai satu. Anggaran kisaran Rp 3 miliar dari APBD Kabupaten Sukabumi," jelas Dedi saat melihat lokasi pembangunan GICC, Kamis (31/1/2019).

Dedi menambahkan, dalam pembangunan lanjutan GICC kali ini, pihaknya sudah mengukur kemapuan anggaran, rencana dan kajian teknis. Dimulai dari penyelesaian bagian basement dan pengecoran lantai satu. Seluruhnya direncanakan tuntas tahun ini.

"Tahun kemarin tidak teranggarkan karena ada prioritas pembangunan yang lain. Kebetulan tahun ini usulan diterima, dan pimpinan, dalam hal ini Bupati Sukabumi, mengisyaratkan kembali untuk melanjutkan kegiatan pembangunan ini," lanjut Dedi.

BACA JUGA: Sampah di Jalur Wisata Ciracap Sukabumi Diangkut, Disperkimsih Minta Warga Jaga Kebersihan

Bukan tak mungkin, rencana pembangunan tahap selanjutnya akan diajukan kembali hingga bangunan tersebut berdiri kokoh setinggi empat lantai.

"Kalau di schedule, kita ini diprioritaskan dalam perencanaan sejak triwulan pertama. Pembiayaan sudah, tinggal ikuti proses yang ada," tandasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI