Sukabumi Update

Tak Ada Aktivitas Pembangunan, Apakah Bandara Cikembar Sukabumi Batal?

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat masih bertanya-tanya soal rencana pembangunan bandara Sukabumi yang akan dibangun di wilayah Kecamatan Cikembar. Namun sampai hari ini belum nampak ada aktivitas apapun di lokasi yang akan dijadikan bandara tersebut.

BACA JUGA: Mengintip Masterplan Pembangunan Bandara Sukabumi di Cikembar

Menyikapi hal itu, Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Hubla dan ASDP) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi, Endang Badri memastikan pembangunan bandara akan tetap jadi. Endang mengacu pada beberapa berkas ajuan yang sudah terealisasi.

"Pada tanggal 18 Desember 2018, Dishub Provinsi Jawa Barat sudah melayangkan surat usulan ke Menteri Perhubungan (Menhub) untuk ditetapkannya lokasi Bandara baru di Cikembar," jelas Endang kepada sukabumiupdate.com, Rabu (6/2/2019).

Saat ini, lanjut Endang, rencana pembangunan Bandara Sukabumi tinggal menunggu revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), baik di Kabupaten Sukabumi maupun di Provinsi Jawa Barat. Ia menyebut, gambar masterplan secara detail rencana pembangunan bandara sudah ada.

"Dari mulai lokasi, rencana pembangunan, sarana penunjang hingga rute rencana tujuan penumpang dan kargo, semua sudah tergambar di masterplan sesuai kajian dari konsultan," bebernya.

BACA JUGA: Tolak Pembangunan Bandara Sukabumi, Aktivis: Pemerintah Gali Kuburan Massal

Menurut Endang, hal yang wajar jika masyarakat menanyakan terkait pembangunan bandara. Untuk itu pihaknya, berharap kepada masyarakat memberikan dukungan agar rencana pembangunan bandara Sukabumi bisa segera terealisasi.

"Kita lihat perkembangan satu sampai dua bulan kedepan. Insyaallah akan ada kegiatan yang direalisasikan, dan semoga pembangunan bandara Sukabumi di Cikembar segera terealisasi," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI