Sukabumi Update

HPN 2019, Ini Harapan Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Pada Pers

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2019. Ia berharap pers jadi alat pemersatu bangsa.

Ucapan tersebut disampaikan usai Marwan menghadiri Rapat Kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi,  di Batalyon  Armed 13 Cikembang, Sabtu (9/2/2019). Ia berharap dengan momen HPN bisa lebih meningkatkan profesionalisme insan pers.

"Profesionalismenya harus semakin dikuatkan. Kemudian membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi proses pembangunan," kata Marwan dikutip dari rilis pers Diskominfo Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Bidik Juara Kedaulatan Pangan, HPN dan FKDB Rekomendasikan Teknologi Nutrisi Esensial

Menurut Marwan, media merupakan mitra pemerintah. Bukan lawan politik. Pers diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Media pun bisa menjadi alat penyeimbang informasi dan mengingatkan. Kalau ada kondisi-kondisi di lapangan yang tidak sesuai dengan program atau perencanaan, apa yang sudah dilakukan dalam pembangunan disampaikan, kurangnya dimana nanti kita evaluasi dan perbaiki," jelasya.

Mengakhiri kalimat, Bupati Marwan menyampaikan bahwa Pers bisa terus mendukung pembangunan di daerah. Juga pembangunan di NKRI, sekaligus bagian dari persatuan dan kesatuan bangsa.

"Selamat Hari Pers Nasional tahun 2019. Semoga Pers bisa menjadi alat pemersatu bangsa dan bisa melakukan kegiatan dalam rangka mensupport pembangunan di daerah maupun di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," pungkasnya.

BACA JUGA: Konfercab HPN Kabupaten Sukabumi, Ini Harapan Ayep Zaki

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi, juga mengucapkan selamat HPN 2019. Ia berharap Pers dapat menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi.

"Semoga semakin baik di tahun politik. Bisa membawa kabar yang netral dan menyampaikan kabar yang harus diketahui masyarakat banyak," singkat Agus kepada sukabumiupdate.com.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI