Sukabumi Update

Tentara Aspal Jalan Desa Sepanjang 5,5 KM di Ciracap Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019, menyasar pada infrastruktur di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Program ini melibatkan ratusan tentara dan masyarakat. 

Komandan Koramil Surade 2214, Kapten Inf Heri Wilopo, mengatakan pembangunan infrastrukur melalui TMMD diterapkan dalam sejumlah pembangunan fisik. Yakni pengaspalan jalan penghubung sepanjang 5,5 kilometer antara Kampung Salagedang, dan Warungwaru.

Kemudian pembangunan jembatan sepanjang 24 meter di atas Sungai Cibangel di Kampung Cijengkol, dan pembangunan tiga gorong-gorong plat beton sepanjang 4 meter.

"Saat ini memang sudah dimulai pengerjaannya oleh warga dan TNI selama tujuh hari (Pra TMMD). Untuk pembukaannya akan dilaksanakan pada tanggal 27 Februari mendatang. Rencana oleh Pangdam III Siliwangi," ujarnya Heri kepada sukabumiupdate.com, Rabu (13/2/2019). 

Selain sasaran fisik, lanjut Heri, ada pula sasaran non fisik. Seperti pembangunan dan pembinaan karakter masyarakat, penyuluhan bidang hukum, kesehatan dan agama/ 

"Kegiatan ini akan melibatkan unsur TNI dan masyarakat. Dari TNI diperkirakan sekitar 150 personil," pungkasnya.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI