Sukabumi Update

Sekda Kabupaten Sukabumi Minta Disperkim Fokus di Pembangunan Pemda di Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, membuka bimbingan teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Personil di Lingkup Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim). Bimtek diselenggarakan di salah satu hotel di wilayah Selabintana, Kecamatan Sukabumi, Kamis (14/2/2019).

Bimtek tersebut dilaksanakan mulai tanggal 14 hingga 15 Februari 2019. Dalam laporannya, Kepala Disperkim, Dedi Chardiman, menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek diikuti oleh 80 orang peserta.

BACA JUGA: Sesuai Instruksi Bupati Sukabumi, Sekda Sosialisasikan Zakat TKD

"Selain menyamakan persepsi pencapaian visi dan misi Kabupaten Sukabumi, kegiatan ini juga bertujuan untuk optimalisasi dan evaluasi capaian kinerja untuk mendukung percepatan pembangunan" jelasnya.

Menanggapi hal tersebut Iyos Somantri menegaskan bahwa sebagai perangkat daerah yang baru, Dinas Perkim harus segera melakukan penyesuaian. Sehingga tugas, pokok, dan fungsi bisa dilaksanakan dengan baik.

"Dinas Perkim harus segera menyesuaikan sehingga target capaian pekerjaan bisa dipenuhi secara maksimal. Artinya kesamaan persepsi dalam menjalankan tugas harus terwujud diantara ASN yang ada di lingkup Dinas Perkim," tegasnya

Sekda juga membahas hal terkait pembangunan di 2019 yang fokusnya adalah pembangunan kawasan perkantoran di Palabuhanratu. Pelaksanaanya perlu sinergitas lintas sektor dan melalui perencanaan yang baik.

"Untuk menguatkan koordinasi dan percepatan pelayanan publik, tahun 2019 dikonsentrasikan pembangunan kawasan perkantoran Pemda di Pelabuhanratu. Untuk itu diharapkan sinkronisasi program diantara Perangkat Daerah terkait, sehingga pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan perencanaan," pungkasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI