Sukabumi Update

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Ajak Masyarakat Peran Aktif di Pemilu 2019

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi menghadiri undangan dari Polres Sukabumi, dalam rangka menyambut kunjungan kerja Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono.

Maksud kunjungan kerja Kapolda ini adalah silaturahmi dirangkaikan dengan Bhakti Sosial serta Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019 di area objek wisata batu karut, Grand Inna Samudra Beach Hotel (SBH) Palabuhanratu, Jalan Raya Cisolok, KM 07, Palabuhanratu, Sabtu (16/2/2019).

BACA JUGA : Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Hadiri Musrenbang di Kecamatan Cicurug

Agus mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif mengawal jalannya Pilpres serta Pileg mendatang.

"Pemilu ini merupakan hajat semua pihak, sehingga harus dijaga agar bisa berjalan dengan damai, bermartabat, dan santun," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Sementara itu, Agung Budi Maryoto memerintahkan seluruh Kapolres di Jawa Barat untuk siap mengamankan jalannya Pemilu 2019. Hal itu disampaikan Agung usai melakukan deklarasi pemilu damai dalam rangka menyongsong Pemilu 2019 yang aman sejuk dan damai di Kabupaten Sukabumi.

"Saya sudah perintahkan kapolres-kapolres tidak ada istilah underestimate, semua harus siap melayani dan melindungi masyarakat," ujarnya.

Untuk pengamanan, pihaknya terus melakukan update dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) bertambah, yang tadinya satu TPS bisa 500 DPT, sekarang maksimal 300 orang.

"Makanya kita update terus sekarang, setiap kapolres sedang menghitung berapa kekuatan, secara umum kita dua pertiga kekuatan, ya kurang lebih 22.000 orang dan setiap pangdam di kabupten kota juga sama akan diberikan tambahan minimal satu kompi yang melekat dengan polres, apabila terjadi hal yang tidak di inginkan secara cepat tertangani," bebernya.

Acara tersebut dihadiri juga Bupati Sukabumi Marwan Hamami beserta para ketua partai, masyarakat nelayan serta seluruh element terkait lainnya.

 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI