Sukabumi Update

Kaki Warga Surade Sukabumi Membusuk, Wabup: Segera Lakukan Penanganan

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono meminta aparat pemerintah setempat untuk segera melakukan pengecekan dan mengambil langkah penanganan pengobatan untuk membantu Rohaenah (51 tahun), warga Kampung Naringgul, Desa Jagamukti, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi yang sudah dua tahun menderita penyakit diabetes hingga kakinya membusuk.

BACA JUGA: Tak Mampu Berobat, Kedua Kaki Warga Surade Sukabumi Membusuk

"Saya minta camat setempat untuk cek perkembangan kondisi Rohaenah dan segera mengkomunikasikan kepada dinas terkait," kata Adjo kepada sukabumiupdate.com, Minggu (17/2/2019) melalui sambungan telepon seluler.

Adjo mengaku prihatin atas kondisi yang diderita Rohaenah. Untuk itu dirinya berharap adanya kepedulian dari masyarakat untuk ikut membantu keluarga yang terkena penyakit diabetes tersebut. 

"Kita perlu membantu warga yang memang membutuhkan. Dan masyarakat yang berkemampuan juga diharapkan bisa membatu. Sama-sama saling membantu," pungkas Adjo.

BACA JUGA: Banjir, Wakil Bupati Sukabumi Minta PT Cosmo Technology Perbaiki Gorong-gorong

Diberitakan sebelumnya, Rohaenah selama dua tahun menderita penyakit diabetes dan kakinya membusuk. Rohaenah tak bisa berobat karena keterbatasan biaya. Saat ini, Rohaenah tinggal bersama anak lelaki semata wayangnya, yakni Denda (29 tahun) dan menantunya Anisa (31 tahun) di Kampung Cipaku RT 06/ 02 Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI