Sukabumi Update

Aspal Nyaris Terkikis, Jalan Kabupaten Ciracap Sukabumi Pakai Penghalang Bambu

SUKABUMIUPDATE.com - Ruas Jalan Kabupaten penghubung Kecamatan Waluran dan Kecamatan Ciracap di Kampung Babakanbaru, Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, mengalami kerusakan. Beberapa bagian ruas jalan mulai terkikis. 

BACA JUGA: Jalan Provinsi Ruas Surade-Ujunggenteng Sukabumi Rusak, Warga Diminta Bersabar

Warga setempat, Yudi Taufik Ismail (37 tahun) menyebut, kondisi aspal di ruas jalan yang terkikis sudah berlangsung sejak lama, kurang lebih setahun ke belakang.

"Jalan tergerus air, mengakibatkan aspalnya terkikis. Jadinya lambat laun ambruk ke sungai. Sekarang sudah dipasang pembatas seadanya menggunakan bambu, biar enggak ada yang celaka," kata Yudi kepada sukabumiupdate.com.

Yudi menambahkan, tepat di samping jalan, sekitar 20 sentimeter, terdapat jurang dengan ketinggian sekitar empat meter dengan dasar aliran sungai.

"Apalagi sekarang musim hujan, akan lebih mempercepat tergerusnya aspal dan tanah. Bisa menimbulkan kerusakan yang lebih meluas," pungkasnya.

BACA JUGA: Disangka Dikelola Pemkab, Jalan Desa di Curugkembar Sukabumi Dibiarkan Rusak Belasan Tahun

Sementara itu Kepala UPTD Pekerjaan Umum Wilayah VI Jampangkulon, Dayat Abdurrahman saat menjelaskan bahwa ruas jalan tersebut sudah masuk dalam pengerjaan rutinitas tahun anggaran 2019

"Pengerjaan berupa Tanggul Penahanan Tebing (TPT)," singkat Dayat saat dihubungi sukabumiupdate.com, melalui sambungan telepon selulernya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI