Sukabumi Update

Dewi Asmara Apresiasi Kunjungan Menteri Pertanian RI ke Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Golkar, Dewi Asmara mengapresiasi kunjungan Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman ke Sukabumi pada Kamis (21/2/2019). Dewi menilai, kunjungan tersebut sangat berarti untuk masyarakat, terutama petani Sukabumi.

BACA JUGA: Dewi Asmara Ajak Warga Sukabumi Hidupkan Program Pirus

Apalagi, ia menyaksikan sendiri saat Menteri Amran melepas langsung 92 ton manggis senilai Rp 2,76 miliar dari Sukabumi ke Tiongkok.

"Tentunya sangat berarti besar bagi petani di Kabupaten Sukabumi. Ini salah satu upaya mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Lumbung Pangan Dunia pada 2045," ujar Dewi kepada sukabumiupdate.com.

Dewi juga menyebut, bantuan yang saat ini diterima oleh pemerintah daerah, beberapa kelompok tani dan kelompok ternak, tidak luput dari peran wakil rakyat yang mewakili Sukabumi di Senayan.

Apalagi menurutnya, sektor pertanian di Kabupaten Sukabumi adalah sektor yang paling penting. Contohnya berkaitan dengan kondisi hari ini saat banyak petani jagung mengalami permasalahan soal kesulitan mendapat harga layak.

"Sebelumnya kami sudah berbicara kepada Pak Menteri bahwa produksi jagung di Kabupaten Sukabumi ini mengalami masalah. Dimana panen jagung itu hanya musiman tetapi harga jatuh karena kami tidak mempunyai alat pengering," kata Dewi.

BACA JUGA: Dewi Asmara Kawal Bantuan BLK Untuk Pesantren di Sukabumi

"Seperti yang dikatakan Pak Menteri tadi saat sambutannya, Kabupaten Sukabumi bakal mendapatkan mesin pengering jagung, seperti apa yang diajukan para petani. Selain itu, untuk harga jagung yang sempat dikeluhkan, juga sudah diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) yaitu Rp 3.150 dengan kadar air 14 sampai 15," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI