Sukabumi Update

Tokoh Pemekaran Sukabumi Utara Berpulang, Sekda Harap Ada Penerus

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya tokoh pemekaran Sukabumi Utara, Rusli Siregar. Iyos menyebut, mendiang Rusli semasa hidupnya merupakan penggerak dan inisiator pemekaran Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Innalillahi! Rusli Siregar, Tokoh Pemekaran Sukabumi Utara Berpulang

"Beliau sangat gigih. Ini sebuah kehilangan bagi saya, terutama pemerintah. Juga terkait rencana pemekaran yang digagas lama, kita harap tidak surut untuk melakukan kajian, telaah dan mendorong pemerintah pusat supaya senantiasa bisa melihat situasi kondisi sebenarnya yang dilihat oleh teman-teman kita," kata Iyos saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Jumat (22/2/2019) malam di rumah duka.

Iyos bahkan mengaku sudah mengenal Rusli sejak menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Cicurug, sekitar tahun 1997. Iyos mengenal Rusli sebagai orang yang semangat, enerjik, tidak pernah mengeluh dan selalu tampil terdepan, serta aktif di berbagai kegiatan sosial.

BACA JUGA: Adjo Tandatangani Kesepakatan Pembentukan DOB Sukabumi Utara

"Mudah-mudahan kedepan ada penggantinya dan pemekaran segera terjadi, tapi tergantung pemerintah pusat. Kita doakan beliau yang sudah berjuang selama ini mudah-mudahan segala amal baktinya diterima oleh Allah SWT dan dijadikan amal ibadah. Soal pemekaran, Pemerintah Kabupaten dan Provinsi sudah tidak ada masalah, tinggal pemerintah pusat," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI