Sukabumi Update

Nahkoda Baru KONI Kabupaten Sukabumi, Target 10 Besar Porda

SUKABUMIUPDATE.com - Tampuk kepemimpinan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi berpindah, dari Deden Achadiat kepada Sirojudin. Peralihan jabatan Ketua KONI Kabupaten Sukabumi dilakukan usai Musorkab, Sabtu (23/2/2019) di salah satu hotel kawasan Cikukulu, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Kemelut KONI Kota Sukabumi, Ketua Baru Diharapkan Miliki Kualifikasi

Dalam forum Musorkab, kandidat petahana Deden Achadiat bersaing dengan Sirojudin. Namun dari hasil voting ternyata suara keduanya sama kuat, sama-sama memperoleh 16 suara. Namun akhirnya, setelah bermusyawarah, Deden Achadiat sebagai kandidat petahana dengan legowo menyerahkan tampuk kepemimpinan kepada Sirojudin sebagai Ketua KONI Kabupaten Sukabumi periode 2019-2023.

"Untuk program, kami akan melakukan pembentukan pengurus terlebih dahulu, selanjutnya ke visi dan misi. Kita melanjutkan program yang terlebih dahul digagas ketua sebelumnya. Apa yang kurang kita lengkapi, dan target prestasinya kedepan, 10 besar untuk Porda," singkat Ketua KONI terpilih, Sirojudin kepada awak media.

BACA JUGA: Pengurus Inti Bubar, KONI Kota Sukabumi Tetap Mau Musyorkot

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono yang nampak hadir di lokasi Musorkab mengharapkan Ketua KONI Kabupaten Sukabumi yang baru bisa mempertahankan prestasi olahraga yang selama ini telah diraih Kabupaten Sukabumi, bahkan bila perlu lebih ditingkatkan lagi. Adjo juga berharap nantinya KONI Kabupaten Sukabumi dapat mencetak atlet di seluruh cabang olahraga.

"Pemerintah daerah akan terus membantu dan bekerjasama membangun Kabupaten Sukabumi dalam perkembangan olahraga. Harus lebih semangat. Dengan segala keterbatasan yang kita miliki, tetap berjuang sehingga cabang olahraga kita terbina, atlet kita bisa bersaing ditingkat Jawa Barat maupun nasional," pungkas Adjo.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI